No image available for this title

SKRIPSI PAI

Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 1 Ambalresmi Kabupaten Kebumen



Tujuan penelitian ini untuk : (1) Mendeskripsikan inovasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) siswa kelas VI di Sekolah Dasar Negeri 1 Ambalresmi Kabupaten Kebumen pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022; (2) mendeskripsikan hasil belajar siswa kelas VI melalui strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Dasar Negeri 1 Ambalresmi
Kabupaten Kebumen pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022. Penelitian ini berupa Penelitian Kualitatif. Siswa yang di teliti adalah siswa kelas 6 (Enam). Metode yang di gunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Inovasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 1 Ambalresmi yang di berikan guru pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 yakni dengan memperbaharui strategi pembelajarannya dan menerapkan metode pembelajaran yang kondisional. Selain itu, guru juga membantu siswa untuk mengembangan pengetahuan IT agar lebih mudah dalam mengakses media-media pembelajaran; (2) Kemudian, faktor pendukung dan faktor penghambat yang menjadi pemicu dalam proses pembelajaran PAI di Sekolah Dasar Negeri 1 Ambalresmi pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, seperti faktor dari peserta didik, pendidik, alokasi waktu, media pembelajaran yang digunakan, dan juga faktor lingkungan.


Ketersediaan

3643.Sb.PAPAI 3643 UTA i 2022Perpustakaan IAINU KebumenTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PAI 3643 UTA i 2022
Penerbit IAINU Kebumen : kebumen.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this