No image available for this title

SKRIPSI PAI

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Fiqih Melalui Diskusi Kelompok Terbimbing Tutor Sebaya pada kelas IX Al-Masyuriyah Banjurpasar Tahun Pelajaran 2022/2023



ujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana upaya guru dalam mengurangi masalah tantrum dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MI Logaritma Kedungjati sempor. (2) Mengetahui bagaimana perencanaan yang harus dilakukan dalam mengurangi masalah tantrum untuk Siswa kelas 1 di MI Logaritma. (3) mengetahu evaluasi pembelajaran dalam mengurangi tantrum di MI Logaritma. Penelitian ini berupa kualitatif yang bersifat diskriptif. Data-data yang terkumpul kemudian dianalisis dan di interprestasikan sehingga mudah dipahami dan disimpulkan. Teknik pengumpulan data yang terkumpul berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun penelitian yaitu : (1) Kepala Sekolah MI Logaritma Kedungjati Sempor. (2) Guru Pendamping Kelas 1. (3) Guru Pendidikan Agama Islam. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa upaya guru dalam mengurangi masalah tantrum dalam pembelajaran pendidikan agama islam (PAI) pada siswa kelas 1 di MI Logaritma Kedungjati yaitu : (1) sebagai fasilitator, (2) sebagai pembimbing, (3) sebagai penyedia lingkungan, (4) sebagai komunikator, (5) sebagai keteladanan, (6) sebagai evaluator, (7) dan sebagai inovator. Adapun yang menjadi faktor pendukung guru dalam mengurangi masalah tantrum yaitu faktor yang pertama guru, yang kedua faktor kepribadian peserta didik, dan yang ketiga faktor sarana dan prasarana. Sedangkan, yang menjadi faktor penghambat guru pendidikan agama islam dalam mengurangi masalah tantrum yaitu, kurangnya pengawasan dari pihak sekolah, kurangnya kerjasama antar guru dan orang tua peserta didik.


Ketersediaan

3738.Sb.PAPAI 3738 SAR u 2022Perpustakaan IAINU KebumenTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PAI 3738 SAR u 2022
Penerbit IAINU Kebumen : kebumen.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PAI 3738 SAR u 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this