No image available for this title

SKRIPSI PAI

Pembelajaran Amaliyah Tadris sebagai peningkatan Kompetensi Pedagogik Siswa( Studi kasus siswa kelas XII SMA islam AL KAHFI Somalangu)



Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendiskripsikan dan menganalisis Pembelajaran Amaliyah Tadris Sebagai Peningkatkan Kompetensi Pedagogik Siswa Kelas XII SMA Islam Al Kahfi Somalangu. 2) Untuk mendiskripsikan faktor pendukung dan penghambat yang terdapat dalam pelaksanaan pembelajaran amaliyah tadris sebagai peningkatkan kompetensi pedagogik siswa kelas XII SMA Islam Al Kahfi Somalangu. Penelitian ini berupa studi kasus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data yang dikumpulkan berupa data pelaksanaan kegiatan amaliyah tadris sebagai peningkatan kpmpetensi pedagogic siswa beserta faktor pendukung dan penghambatnya. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan simpulan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: 1) Pelaksanaan dari kegiatan amaliyah tadris di SMA Islam Al-Kahfi Somalangu meliputi; persiapan, pelaksanan dan evaluasi. Peningkatan kompetensi pedagogik siswa dilakukan melalui pembekalan dari workshop, bimbingan RPP oleh guru pembimbing serta feedback dan penilaian akhir. 2) Faktor pendukung kegiatan amaliyah tadris di SMA Islam Al-Kahfi Somalangu meliputi, semangat yang tinggi, guru atau pendidik dan dukungan orang tua dan masyarakat. Faktor penghambat kegiatan meliput, kesiapan materi, kesiapan mental dan kurangnya kemampuan peserta dalam penggunaan keterampilan dasar mengajar.Amaliyah Tadris, Kompetensi Pedagogik.


Ketersediaan

3891.SB.PAPAI 3891 RIY p 2023Perpustakaan IAINU KebumenTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PAI 3891 RIY p 2023
Penerbit IAINU Kebumen : kebumen.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PAI 3891 RIY p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this