No image available for this title

SKRIPSI PAI

Efektifitas pembelajaran Pendidikan Agama islam dalam membentuk moral religius di SMK Maarif 6 Ayah



Pendidikan Agama Islam di kelas X MA SMK Ma’arif 6 Ayah; (2) Untuk mengetahui bagaimana pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X MA SMK Ma’arif 6 Ayah; (3) Untuk megetahui factor pendukung dan factor penghambat pembelajaran Pendidikan Islam. Penelitian ini berupa penelitian kualitatif, siswa yang diteliti adalah siswa kelas X MA SMK Ma’arif 6 Ayah sejumlah 34 siswa. Sumber data dalam penelitian adalah guru dan siswa. Instrument penelitian yang digunakan yaitu pedoman observasi, pedoman wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu data deskriptif dengan menggunakan pola berfikir induktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Suatu pembelajaran dikatakan efektif, Ketika terjadi interaksi yang baik antara guru dan siswa untuk mencapai suatu tujuan. Tentu dengan cara memfasilitasi pengetahuan dan ketrampilan siswa melalui aktivitas yang dapat membantu siswa dalam belajar; (2) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Ma’arif 6 Ayah kelas X MA sudah terbilang efektif di mana guru tidak hanya menggunakan teori pada saat pembelajaran berlangsung tetapi juga menerapkan beberapa praktik-praktik materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam; (3) Faktor pendukungnya adalah siswa memiliki minat dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam sedangkan faktor penghambatnya adalah ada beberapa siswa yang sulit diatur dan menyepelekan apa yang guru jelaskan ketika pembelajaran berlangsung.


Ketersediaan

3899.SB.PAPAI 3899 KHA e 2023Perpustakaan IAINU KebumenTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PAI 3899 KHA e 2023
Penerbit IAINU Kebumen : kebumen.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PAI 3899 KHA e 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this